Jika Ada Link Dalam Blog Ini Yang Tidak Berfungsi Atau Broken, Dengan Segala Kerendahan Hati Kami Berharap Pengunjung Sekalian Meng-Infokan Kepada Kami Agar Se-segera Mungkin Kami Memperbaikinya,TERIMA KASIH..!!BLOG ANAK BIMA mengucapkan "SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1437H MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN" @Admin [by:dyenps]

Tuesday, July 3, 2012

Tips Facial di Rumah

 Facial di Rumah

Facial adalah perawatan wajah yang dilakukan secara bertahap untuk merawat kulit wajah untuk tetap segar, bersih, sehat dan menarik. Facial biasa dilakukan seminggu sekali atau dua minggu sekali. Pada umumnya Facial sering dilakukan disalon-salon, dan tidak sedikit uang yang harus dikeluarkan untuk facial. Memang facial lebih enak jikadilakukan oleh para ahli kecantikan namun bagi anda yang senang berhemat dan melakukan ritual ini sendiri anda bisa melakukannya di rumah dengan budget yang bermacam-macam dan tergolong murah. Facial dapat dilakukan bukan hanya dengan produk-produk kecantikan yang sudah beredar di pasar namun bahan-bahan alami yang berada di sekitar rumahpun bisa kita manfaatkan untuk merawat kulit wajah. Dalam bagian ini saya akan memaparkan tips-tips facial yang mengunakan produk-produk kecantikan yang beredar di pasar dan juga facial dengan bahan-bahan alami yang bisa kita racik sendiri. 

Facial dengan Produk Kecantikan
Facial dengan produk kecantikan yang telah beredar di pasar cocok untuk anda memiliki kecenderungan memakai produk kecantikan untuk wajah anda. Untuk facial ini tergolong cukup murah dan praktis untuk dilakukan di rumah. Sangat cocok bagi anda yang memangsibuk dengan pekerjaan yang melelahkan. 

Untuk Facial anda membutuhkan produk-produk seperti: 

         1.  Milk Cleanser 
         2.  Face Tonic 
         3.  Peeling 
         4.  Masker 

 Produk-produk diatas bisa anda beli di toko kecantikan terdekat atau di pasar yang sesuai dengan produk kecantikan yang selama ini anda pakai. Saya sarankan anda untuk membeli produk yang aman dan buatan Indonesia. Saya sendiri menggunakan produk dari VIVA karena menurut beberapa teman saya bahwa viva merupakan produk yang aman bagi kulit wajah dan juga viva tentunya produk Indonesia. Dan terbukti aman bagi kulit wajah saya. 

Tahap-tahap Facial 

1.  Sediakan air hangat dan handuk wajah atau bisa diganti dengan kapas. Gunakan handuk wajah atau kapas untuk membasuh wajah dengan air hangat. Gerakan membasuhnya dari daerah wajah bagian bawah yaitu dagu menuju pipi hingga kening. Hal ini dilakukan untuk membuka pori-pori  kulit wajah.

2.  Bubuhkan milk cleanser ke wajah. Pijat perlahan-lahan dari dagu ke pipi hingga kening  seperti melakukan message. Pijatan daerah dagu, pipi dan kening memutar ke arah luar. Pipi memutar kearah telinga dan hidung pijat kearah atas atau kening. Lalu bersihkan dengan menggunakan kapas yang telah dibasahi dengan air hangat. 

3.  Selanjutnya gunakan peeling untuk memngelupas sel-sel kulit mati agar kulit wajah halus dan cerah. Bubuhkan peeling ke seluruh daerah wajah tapi disarankan jika panas hindari daerah dibawh mulut. Jauhkan juga daerah kulit dibawah mata. Peeling ini menggunakan peeling yang sudah siap pakai atau bubuk. Untuk peeling yang siap pakai anda hanya tinggal menunggunya hingga setengah kering lalu pijat kulit wajah anda secara memutar seperti menggunakan milk cleanser. Maka peeling akan berjatuhan. Lakukan pijatan secara perlahan karena jika terlalu keras dalam pemijatan maka akan membuat kulit iritasi dan lecet. Untuk penggunaan peeling bubuk sama seperti diatas hanya tinggal ditambah air saja atau air mawar. Setelah itu basuh dan bersihkan kembali dengan menggunakan air hangat. 

4.Setelah proses pengelupasan atau peeling selanjutnya anda siap untuk dimasker. Sama hal dengan peeling, maskerpun ada yang sudah siap pakai, ada juga masker bubuk. Jika saya lebih senang dengan menggunakan masker bubuk karena bukan harganya saja yang lebih ekonomis namun hasilnya juga lebih memuaskan. Bubuhkan masker ke wajah secara merata. Diamkan selama kurang lebih 20 menit hingga masker kering. Untuk masker bubuk biasanya tinggal ditambahkan air tapi jika anda ingin lebih segar bisa anda gunakan air 
mawar yang biasanya sering dijual di toko-toko kecantikan.  Jika menggunakan yang instan anda hanya tinggal membubuhkannya ke wajah. Setelah kira-kira 20 menit. Bersihkan dengan air hangat. 
5.Terakhir lakukan Penyegaran dengan face tonic. Setelah kulit wajah di masker dan dibersihkan tunggu hingga kering lalu usapkan face tonic ke wajah dengan menggunakan kapas secara merata. Tunggu hingga menyerap lalu basuh dengan air dingin untuk menutup pori-pori wajah.  

Setelah facial anda juga bisa menggunakan pelembab jika anda hendak bepergian. Pelembab sangat cocok digunakan untuk jenis kulit kering. Jika anda jenis kulit berminyak cukup menggunakan bedak tabur untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Untuk mendapatkan hasil yang optimal lakukanlah facial secra teratur seminggu sekali atau dua kali seminggu. Namun jika anda memang lelah dan benar-benar membutuhkan facial boleh dilakukan.
SELANJUTNYA >>

Sumber:  http://ragi-mochelz.blogspot.com 


Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Syarat Berkomentar:
Tanpa Sara
Tanpa Spam
Jangan Membuat Link Hidup Di Tengah Komentar
Berkomentarlah Yang Sopan Dan Bijak Agar Diharagai Oleh Orang Lain.
Komentar Yang Mengabaikan Syarat Diatas Akan Di Hapus,Terima Kasih...!

Followers

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More