Jika Ada Link Dalam Blog Ini Yang Tidak Berfungsi Atau Broken, Dengan Segala Kerendahan Hati Kami Berharap Pengunjung Sekalian Meng-Infokan Kepada Kami Agar Se-segera Mungkin Kami Memperbaikinya,TERIMA KASIH..!!BLOG ANAK BIMA mengucapkan "SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1437H MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN" @Admin [by:dyenps]

Monday, June 10, 2013

Cara Instal Game PS2 dengan WINHIP Lengkap

Kemarin saya telah membuat postingan mengenai cara meng-instal game PS2 dengan USBExtreme dan cara meng-instal game PS2 dengan USBUtilts,dan postingan saya kali ini akan membahas cara meng-instal Game PS2 dengan menggunakan WINHIP
Kita sudah tau bersama kalau menginstal game ps2 lewat USBEtreme dan USBUtilts adalah  hanya untuk HDDExternal yang terkoneksi dengan menggunakan kabel USB,sedangkan WINHIP adalah untuk menginstal Game pada HDDInternal atau HDD NA.
Pertama-tama sebelun kita instal Gamenya terlebih dahulu kita format dulu HDDnya:
Cara ngeformat harddisknya adalah dengan menggunakan software khusus yang dibuat oleh Gadget Freak yang diberi nama Winhiip,  Cara menformat harddisknya dengan menggunakan Winhiip ini adalah sebagai berikut :
Koneksikan harddisknya (harus harddisk ATA) dengan PC, bisa disambung langsung lewat kabel IDE atau lewat USB PC dengan menggunakan kabel converter USB to IDE.
Setelah itu buka software Winhiip dan setelah tampilannya seperti dibawah ini,


~ Klik Select Drive no: 1 akan muncul list drive komputer kamu pilih drive yang tadi di masukan no:2.
~ Setelah itu akan muncul peringatan seperti dibawah:


Klik saja OK dan akan muncul informasi drive kamu di tunjuk anak panah.
~ Kemudian klik format yang ada dibawah jendela Winhip dan tampilanya seperti ini:

Dan akan muncul box pengaturan seperti pada kotak merah dan klik saja OK dan proses format akan dimulai,tunggu hingga prosesnya selesai..kemudian klik OK HDD pun siap untuk di pakai.

Setelah selesai diformat, alangka baiknya jika PC direstar, tujuannya agar HD yang baru kita format, tidak mengalami error pada saat menginstal permainan lewat winhiip.
Selesai.
Setelah harddisk diformat dengan winhiip, maka windows tidak mengenali format harddisknya lagi, sehingga partisinya tidak ditemukan lagi di explorer windows, dan harddisknya cuma bisa dibaca jika menggunakan software Winhiip. 

OK HDD udah di Format sekarang kita akan mulai meng-instal game dengan menggunakan WINHIP,buka aplikasi winhip.
~ Klik Select Drive pada sudut  kiri atas pada kotak warna merah.



~Kilk Drive PS2 yang di tunjuk anak panah diatas,setelah itu klik Add Image pada sudut kiri bawah jendela Winhip,lalu akan muncul jendela baru seperti di bawah:



~Masukan nama Game pada anak panah merah dan setelah itu klik OK.
Dan instalasi game pun di mulai tunggu hingga prosesnya selesai:



~ Setelah prosesnya selesai klik  OK,dan coba lihat satu Game telah masuk dalam list Game pada jendela Winhip:



~ Nah..proses instal satu Game telah berhasil kita buat,untuk Game" selanjutnya prosesnya sama seperti di atas....dan Gamepun siap di mainkan pada HDD Internal atau HDD NA kamu.


Demikian cara instal Game PS2 dengan menggunakan WINHIP,semoga tutorial ini bermanfaat terutama bagi teman" pemula...dan THANK'S..
Jangan lupa berikan kementar anda mengenai blog ini agar saya bisa mengetahui keadaan blog saya yang masih bayi ini.,....D.

SELESAI...!!
Jika ada diantara sobat semua yang punya pengalaman tentang hal diatas, gak ada ruginya jika kita saling berbagi kepada sesama agar ilmu yang kita miliki bisa bermanfaat buat orang banyak, sobat bisa berbagi pada kotak komentar dibawah..


Artikel Terkait:

18 comments:

  1. kalau harddisknya diformat dulu, maka game yg udah terinstall akan hilang semua donk?

    ReplyDelete
  2. @zonapedia, Untuk HDD yg sudah ada gamenya ya jangan diformat dong..langsung klik select drive-lalu klik drive PS2 kamu dan game pun akan muncul,jika mau tambah game klik Add Game yang disudut kiri bawah...dan ikuti prosesnya sampai selesai....!!Thanks kunjunganya.

    ReplyDelete
  3. gan cara menghubungkan antara hdd NA ke pc nya gmana? Atau pake apa ya?
    Terus kalau mau ganti tampilan gambar background saat list pemilihan game gmana?

    satu lg format game yg bisa di baca ps2 HDD NA apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya rasa Tutorial diatas sudah lengkap pake conector usb to sata/ide atau nmnya: R-Driver III,cara formatnya juga ada diatas ^_^,cuman background HDLOADER nya aja yg gk ada, silakan cari di om google aja.

      Delete
  4. kak kok pas masuk ke ps2nya kagak kebaca/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksud anda mungkin pas hdd na nya dimasukan ke ps2 tidak terbaca oleh ps2-nya..? jika demikian apakah sebelunya ps2 anda sudah matrix atau belum..? jika sudah..., setting system boot nya ke DEV2, agar langsung bisa booting ke hdd-nya,thanks.!

      Delete
  5. game nya tinggal ngetik aja jadi kita ga perlu download2 game gitu?

    ReplyDelete
  6. Gan...
    Pada Saat Mau Instal Game, tepat'y Saat Mmberi Nama Game'y.., Itu kan Ada Pilihan Mode 1, Mode 2, Mode 3, Dst...
    Itu sbnr'y Apa Fungsi'y...
    Mohon Pn'Cerahan'y....
    Thank's....

    ReplyDelete
  7. di winhiip hardisk saya muncul pesan "there are was correctable erors(cheksum)"
    itu maksudnya apa gan? n cara perbaikinya gmn? padahal sudah aq scan tetep saja muncul pesan itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan karena HD bad sektor sehingga error dan kalau bisa HD di format ulang aja pada winhip, semoga bisa membantu.

      Delete
  8. formta hdd itu NTFS atau FAT32 bos,

    ReplyDelete
    Replies
    1. NTFS setelah itu baru format lagi pada aplokasi Winhip.

      Delete
  9. Kalau hdd nya sudah ada isi games dan loader tapi ga detect di windows 7 di my computer ga keluar drive hdd ps itu gimana gan cara isinya tampa format

    ReplyDelete
    Replies
    1. klw udah di format dengan winhip hdd agan tidak akan bisa kedetect sama windows kecuali agan pergi disk management baru bisa ketemu..

      Delete
  10. Kalau hdd nya sudah ada isi games dan loader tapi ga detect di windows 7 di my computer ga keluar drive hdd ps itu gimana gan cara isinya tampa format

    ReplyDelete
  11. Gan aku pakai sitem windowws7 mau nambah isi games di windows 7 ultimate hdd ga nampil di my computernya kalau di ps2 fat hdd nya bisa kedetect dan ada gamesnya gimana caranya agar bisa nambah games tampa harus format hdd mohon petunjuknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. klw hddnya udah ada gamenya jangan di format gan..tinggal klik select drive pilih drive ps2 agan lalu akan muncul game yg ada di hdd agan, nah untuk nambah game tinggal klik ADD images di sudut kiri bawah aplikasi winhip aja dan cari file image di drive komputer agan dan selesai...

      Delete

Syarat Berkomentar:
Tanpa Sara
Tanpa Spam
Jangan Membuat Link Hidup Di Tengah Komentar
Berkomentarlah Yang Sopan Dan Bijak Agar Diharagai Oleh Orang Lain.
Komentar Yang Mengabaikan Syarat Diatas Akan Di Hapus,Terima Kasih...!

Followers

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More