Jika Ada Link Dalam Blog Ini Yang Tidak Berfungsi Atau Broken, Dengan Segala Kerendahan Hati Kami Berharap Pengunjung Sekalian Meng-Infokan Kepada Kami Agar Se-segera Mungkin Kami Memperbaikinya,TERIMA KASIH..!!BLOG ANAK BIMA mengucapkan "SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1437H MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN" @Admin [by:dyenps]

Friday, August 19, 2016

Cara Paksa Hilangkan Password TV Sharp

Ada seorang pasien datang pada saya ,dia bilang ke saya kalau tv nya di gak bisa di tonton lagi karena setiap di nyalakan selalu minta password,masalahnya adalah yang masukan password dah gak keingat lagi ma passwordnya.......wahhh..puciiiing..katanya..hihihi.
Sebenarnya ada 2 kasus seperti ini ada yang sengaja memasukan passwordnya tapi passnya sudah lupa,yang satunya lagi tidak sengaja memasukanya..sehingga paswordnya langsung aktif meski tanpa angka yang di entri,OK langsung aja..
Begini kira-kira tricknya:
Walaupun sudah banyak yang tahu akan trick ini gak ada salahnya diulas disini, kali ini problem TV Sharp Q-vision 20 inch selalu minta password saat dinyalakan. password berupa 4 digit angka. kondisi ini disebut juga CHILD LOCK agar anak2 tidak bisa mengakses tv.

1.Memasukkan pasword default dengan menekan angka dari remote "2398" atau "0000", namun masalahnya setiap dimatikan dan dinyalakan minta password lagi.Agar tidak minta pasword mulu masuk ke menu seting cari menu dengan logo kunci seting ke posisi off .

2.Untuk mengatasinya masuk service mode dengan cara : posisi mati power utama off. tekan dan tahan tombol vol- dan prog+ sambil dinyalakan tv nya melalui tombol utama.

Pesawat sudah posisi service mode, tekan2 menu smpai muncul tulisan HTL MODE pilih"0(nol)" lalu gunakan tombol panel untuk memilih posisi CHILD LOCK pilih "0"(nol). tekan2 menu agar berpindah ke menu yg lain.

3.Jika gk berhasil juga buka kasing tv cari pin reset jumper kembar yg dekat ic program kalau gk salah J483-J484 tergantung type tvnya.

Coba matikan tv dan lihat hasilnya pesawat sudah tidak minta password lagi.

OK gampang kan...?semoga bermanfaat......D.
Jika ada diantara sobat semua yang punya pengalaman tentang hal diatas, gak ada ruginya jika kita saling berbagi kepada sesama agar ilmu yang kita miliki bisa bermanfaat buat orang banyak, sobat bisa berbagi pada kotak komentar dibawah..



Artikel Terkait:

6 comments:

  1. Terimakasi om artikelny manfat manjur

    ReplyDelete
  2. Wkwk,,, narusan tadi tv shrap di rumah, ke kunci,,,, makasih yah info nya

    ReplyDelete
  3. thanks tv tetangga lg ke kunci.hahahah

    ReplyDelete
  4. Gmn klo ic crhomax yg ditanam(mikro chip)
    Sy cari jumper yg dimaksud sesuai no. Diatas tdk ada(kosong)
    Mohon pencerahanx

    ReplyDelete
    Replies
    1. beraarti beda type tv nya gan sama tutorial di atas, coba cara lain aja semisal servis menu dgn kombinasi tombol atau masukan pasword default.?_^_^_

      Delete
  5. terima kasih om artikelnya. mantap

    ReplyDelete

Syarat Berkomentar:
Tanpa Sara
Tanpa Spam
Jangan Membuat Link Hidup Di Tengah Komentar
Berkomentarlah Yang Sopan Dan Bijak Agar Diharagai Oleh Orang Lain.
Komentar Yang Mengabaikan Syarat Diatas Akan Di Hapus,Terima Kasih...!

Followers

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More