Jika Ada Link Dalam Blog Ini Yang Tidak Berfungsi Atau Broken, Dengan Segala Kerendahan Hati Kami Berharap Pengunjung Sekalian Meng-Infokan Kepada Kami Agar Se-segera Mungkin Kami Memperbaikinya,TERIMA KASIH..!!BLOG ANAK BIMA mengucapkan "SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1437H MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN" @Admin [by:dyenps]

Tuesday, September 18, 2012

Mengatasi Masalah Booting Pada USBAdvance

 Selamat pagi Sob, pada postingan saya kali ini saya coba angkat tutorial tentang masalah pada BOOT USBAdvance yang ahir-ahir ini banyak teman-teman saya mengeluhkannya...^_^
Masalah yang sering terjadi pada USBAdvance yang sering dikeluhkan oleh teman2 adalah terjadi pada PS2 Slim type: SCPH 7000x, masalahnya adalah ketika pada awal muncul screen Flash nya sampai screen Main  itu masih normal dan List game muncul, namun ketika game kita pilih untuk di mainkan USBAdvance akan Hang alias tidak bisa jalan....Kenapa demikian...??? Setahu saya USBAdvance itu dirancang oleh pembuatnya untuk jalan pada consol PS2 tanpa Chip.....makanya apabila chip dalam consol PS2 kita aktif otomatis USBAdvance gak jalan....!
Jadi yang harus kita pikirkan adalah bagaimana agar chip yang dalam consol PS2 nya agar tidak aktif  lagi..?
Saya memiliki 2 cara untuk me-nonaktifkan Chip dalam Consol PS2 Slim type SCPH 7000x:
1. Non-Aktif Sementara : 
Cabut dulu source listrik nya kemudian colokan kembali, mulai dari lampu reset berwarna merah, sekarang tekan dan tahan Tombol Reset antara 3-5 detik(lampu reset berwarna hijau), lepas tangan anda ketika dilayar muncul tulisan logo Sony, pas disaat  lampu reset kembali berwarna merah, kemudian tekan kembali tombol reset dengan cepat, dengan demikian chip akan non aktif untuk sementara.
2. Non-Aktif  Permanent:
Cara ini membutuhkan sedikit keahlian, agar chip secara permanen tidak aktif satu-satunya cara adalah memutuskan arus listrik yang menuju ke Chip tersebut.
Cara nya adalah: buka consol PS2 nya hing sudah terlihat Chip yang ada dalam consol kemudian putuslah arus yang masuk ke chip tersebut dengan solder atau bisa langsung di potong aja dengan gunting...


Seperti gambar di atas potong pada arah VCC dan GND, pengalaman saya jika hanya satu jalur yang di potong USBAdvance masih belum bisa jalan makanya harus dua-duanya.
Jika sobat bisa cobalah membuat semacam tombol Switc untuk memutus dan menyambungnya kembali jika ingin kembali meng aktifkan Chip.
Cara seperti ini yang banyak dipakai pada consol PS2 slim,dengan demikian maka USBAdvance akan berjalan dengan normal tanpa Hang lagi....!!!
Berbeda dengan consol PS2 Fat type SCPH 5000x  yang sudah terpasang chip matrix, USBAdvance berjalan dengan normal....!!tanpa harus chipnya di non-Aktifkan dulu...

SEKIAN dan SELAMAT MENCOBA.....!!!



Artikel Terkait:

9 comments:

  1. izin nyimak sob sekalian blogwalking....:D

    ReplyDelete
  2. makasih untuk artikelnya sobat

    ijin follow ke 15, follback yah sob :)

    ReplyDelete
  3. @Paling Asik, follow backnya ditunggu aja..segera..!

    ReplyDelete
  4. mas bro numpang nanya kalau yang cocook buat SCPH390xxx
    software apa ya,,thanks
    kalau bisa sih balas ke inter1975@ymail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya rasa USBadvane juga bisa yg penting PS2 anda harus sudah terUPDATE ke chip Matrix,atau bisa juga pake OPL,thanks sukses slalu.

      Delete
  5. KLo mau menghidupkan kembali gimana caranya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah..tinggal cabut aja cok listriknya,(PS2 SLIM)udah chipnya aktif kembali..

      Delete
  6. Ada yang tahu gak ? pas ane install Free MCBoot selalu saja gagal, ada pesan error begitu. Ane pake Memory 32MB. Thank atas bantuan agan-agan semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak bisa sob, FMCB harus pake mc 8 MB,jangankan 32 yg16mb aja gak bisa,thanks.!

      Delete

Syarat Berkomentar:
Tanpa Sara
Tanpa Spam
Jangan Membuat Link Hidup Di Tengah Komentar
Berkomentarlah Yang Sopan Dan Bijak Agar Diharagai Oleh Orang Lain.
Komentar Yang Mengabaikan Syarat Diatas Akan Di Hapus,Terima Kasih...!

Followers

Google+ Followers

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More