Jika Ada Link Dalam Blog Ini Yang Tidak Berfungsi Atau Broken, Dengan Segala Kerendahan Hati Kami Berharap Pengunjung Sekalian Meng-Infokan Kepada Kami Agar Se-segera Mungkin Kami Memperbaikinya,TERIMA KASIH..!!BLOG ANAK BIMA mengucapkan "SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1437H MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN" @Admin [by:dyenps]

Monday, November 26, 2012

Meta Tag Super SEO Friendly

Sebelumya saya mohon maaf jika ada master SEO yang nyasar kemari tentang artikel yang saya tulis ini mungkin ada yang kurang atau bahkan salah, saya berharap master SEO mau memberikan pencerahan buat saya dan buat teman-teman blogger lainya dan bisa saling bertukar pendapat dan pengalaman, siapa tau semuanya bisa bermanfaat buat orang lain.Kenapa saya berkata demikian karena saya bukan Master SEO yang memiliki skill husus di bidang ini, saya tulis artikel ini hanya berdasarkan pengalaman saja dan apa yang saya tulis ini  telah saya praktekan bahkan saya pakai.Lihat


Mungkin sobat semua udah pada tau dan udah pasang kode Meta Tag ini di Blog sobat, dan saya yakin itu. Tapi alangkah baiknya jika setiap baris dari meta tag yang ada di blog kita itu diperhatikan kembali, apakah sekedar mengoreksi atau untuk memperbaiki. Jika Anda sudah cukup puas dengan Meta Tag Blog Anda, ya artikel ini mungkin tidak menarik lagi buat anda.

Fokus saya untuk newbie atau pemula, yang kesulitan dalam memasang meta tag yang sederhana tapi manjur, ga perlu lah tambah ini, tambah itu, yang ada loading blog semakin berat dan hasil SEO tidak sesuai dengan apa yang di harapkan. Kalau tertarik ikuti tutorial berikut ini:

* Pertama, Log in ke akun blogger,
* Klik Template >> Edit HTML >> Lanjutkan >> Centang Expand Template Widget.
* Sebelumnya disarankan backup dulu template untuk menjaga kesalahan.
* Cari kode <head> dibawah nya pasti ada kode-kode seperti ini:

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<title> <data:blog.pageName/> </title>
<b:else/>
<title> <data:blog.title/> </title>
</b:if>

Ganti kode-kode tersebut dengan kode dibawah ini:

     <b:include data='blog' name='all-head-content'/>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.title/>| DESKRIPSI BLOG </title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
</b:if>
<meta expr:content='data:blog.pageTitle + &quot; DESKRIPSI BLOG &quot;' name='description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageTitle + &quot; KEYWORD1,KEYWORD2&quot;' name='keywords'/>

Nah,diatas hanya yang sederhana, bila ingin ngotot ke lebih spesifik lagi, tambahkan kode seperti
yang ada di bawah ini setelah kode di atas atau dibawahnya :

<meta content='Aeiwi, Alexa, AllTheWeb, AltaVista, AOL Netfind, Anzwers, Canada, DirectHit, EuroSeek, Excite, Overture, Go, Google, HotBot. InfoMak, Kanoodle, Lycos, MasterSite, National Directory, Northern Light, SearchIt, SimpleSearch, WebsMostLinked, WebTop, What-U-Seek, AOL, Yahoo, WebCrawler, Infoseek, Excite, Magellan, LookSmart, bing, CNET, Googlebot' name='search engines'/>
<meta content='UTF-8' name='Charset'/> 
<meta content='INDEX,FOLLOW, all' name='robots'/>
<meta content='1 days' name='revisit'/>
<meta content='1 Days' name='Revisit-after'/>
<meta content='follow,all' name='robots'/> 
<meta content='information' name='classification'/> 
<meta content='Global' name='Distribution'/>
<meta content='General' name='Rating'/>
<meta content='document' name='resource-type'/>
<meta content='ID' name='language'/>
<meta content='ID' name='geo.country'/>
<meta content='Indonesia' name='geo.placename'/>

Atau Jika tidak ingin seperti yang diatas  ^_^  masukan kode yang dibawah ini setelah tag <head>:

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<title> <data:blog.pageName/> </title>
<b:else/>
<title> <data:blog.title/> </title>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<meta content='YOUR DESCRIPTION' name='description'/>
<meta content='KEYWORD1,KEYWORD2,KEYWORD3' name='keywords'/>
</b:if>
<meta content='global' name='target'/>
<meta content='Index,follow' name='Robots'/>
<meta content='ALL' name='SPIDERS'/>
<meta content='ALL' name='WEBCRAWLERS'/>
<meta content='general' name='rating'/>
<meta content='YOUR NAME' name='author'/>
<meta content='100' name='alexa'/>

* Setelah itu jangan lupa Pratinjau/Preview dulu untuk memastikan apakah kodenya berjalan dengan baik, kalau sudah klik simpan/save, dan sekarang sobat bisa Ngeblog dengan tenang...namun jangan lupa memperbanyak postingan..Okay..!!

SELESAI....!!



Artikel Terkait:

10 comments:

  1. cara pasang DESKRIPSI dan KEYWORD yang code paling atas dimana kawan ? saya masih baru nih kawan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pada tulisan huruf besar,deskrepsi: contoh blog saya ini Berbagi Dengan Ikhlas keyword: misal Tutorial Blogger,Tutorial PS2,dll. Thanks.!

      Delete
  2. ane coba dulu gann..
    tapi apa nga kebanyakan tuh gannn/??

    thankzz

    ReplyDelete
  3. Apakah pengaruhnya jika kita sering mengubah meta tag yang telah lama kita pasang?
    saya juga sering sekali mengedit template hampir tiap minggu karna merasa selalu ada yang kurang.apakah dampak dari hal itu? sebelumnya terima kasih atas penjelasannya

    http://risalahatiku46.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berpengaruh pada SEO blog kita, karena tiap kali kita meng-edit template tiap kali itu pula mesin pencari memulai ulang system nya begitu pula jika kita sering ganti2 template,maaf saya gk ahli dibidang seo..!hal ini bisa ditanyakan pada para Mater SEO, thanks.

      Delete
  4. mantap, langsung ane coba gan. thanks

    ReplyDelete

Syarat Berkomentar:
Tanpa Sara
Tanpa Spam
Jangan Membuat Link Hidup Di Tengah Komentar
Berkomentarlah Yang Sopan Dan Bijak Agar Diharagai Oleh Orang Lain.
Komentar Yang Mengabaikan Syarat Diatas Akan Di Hapus,Terima Kasih...!

Followers

Google+ Followers

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More