Jika Ada Link Dalam Blog Ini Yang Tidak Berfungsi Atau Broken, Dengan Segala Kerendahan Hati Kami Berharap Pengunjung Sekalian Meng-Infokan Kepada Kami Agar Se-segera Mungkin Kami Memperbaikinya,TERIMA KASIH..!!BLOG ANAK BIMA mengucapkan "SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1437H MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN" @Admin [by:dyenps]

Thursday, December 24, 2015

Cara Seting Domain NameCheap Ke Blogspot

Kali ini saya kembali bahas tentang cara terbaru setting domain yang dibeli di Namecheap dan cara setting domain anda ke blogspot di tahun 2013.
Pastikan anda sudah registrasi dan telah memesan sebuah domain, umpamanya dyenps.com.
Jika belum baca dulu tutorial cara beli domain di www.namecheap.com dengan saldo paypal tanpa verifikasi.

Mari kita mulai :
Masuk pada Menu setting/setelan/dasar blogger, pada menu Penerbit klik Tambah Domain Khusus >> Alihkan ke setelan lanjut, lalu masukkan nama domain yang anda beli tadi pada kolom Setelan Lanjut kemudian klik simpan

Cara Seting Domain NameCheap Ke Blogspot

setelah kita klik simpan akan tampil pesan error kira-kira seperti ini "Kami tidak dapat memverifikasi otoritas Anda untuk domain ini. Kesalahan 12."jangan panik, biarkan saja dan jangan ditutup.

Perhatikan kode dibawah pesan error tersebut( kode tersebut yg di pakai untuk verifikasi nanti), akan dipakai di Namecheap tempat untuk record.

Cara Seting Domain NameCheap Ke Blogspot

Masuk/login ke penyedia domain anda (www.namecheap.com)

Setelah itu, pilih My Account lalu klik Manage Domains


Setelah itu centang domain yang anda beli lalu klik Edit Selected


Cara Seting Domain NameCheap Ke Blogspot

Selanjutnya klik menu All Host Records dibagian sidebar


Kemudian isi kolom seperti gambar berikut

Cara Seting Domain NameCheap Ke Blogspot
keterangan :

Host Name        IP Address/URL         Recor Type        TTL
@                   http://www.dyenps.com      URL Redirect     1800
www              ghs.google.com                  CNAME (Alias)  1800

Sub-Domain Setting

(isikan kode error tadi) (isikan kode error tadi)    CNAME (Alias)        1800

Jika semua sudah diisi kemudian klik Save Change ada paling bawah

Berikutnya adalah klik kembali Save pada setting blog anda yang error tadi dan lihat hasilnya

Cara Seting Domain NameCheap Ke Blogspot

Hasilnya kereb sobat...kini embel-embel blogspot sudah hilang......!! tapi jangan lupa bilang terima kasih pada blogspot...
Sekian semoga berhasil...
Jika ada diantara sobat semua yang punya pengalaman tentang hal diatas, gak ada ruginya jika kita saling berbagi kepada sesama agar ilmu yang kita miliki bisa bermanfaat buat orang banyak, sobat bisa berbagi pada kotak komentar dibawah..


Artikel Terkait:

3 comments:

  1. makasih infonya , ternyata setelah di telaah mudah juga kalo ada tutorial nya

    ReplyDelete
  2. wah trmksih sob infonya sangat membantu sekali sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih juga teman semua telah mampir ke blog ane....

      Delete

Syarat Berkomentar:
Tanpa Sara
Tanpa Spam
Jangan Membuat Link Hidup Di Tengah Komentar
Berkomentarlah Yang Sopan Dan Bijak Agar Diharagai Oleh Orang Lain.
Komentar Yang Mengabaikan Syarat Diatas Akan Di Hapus,Terima Kasih...!

Followers

Google+ Followers

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More