Jika Ada Link Dalam Blog Ini Yang Tidak Berfungsi Atau Broken, Dengan Segala Kerendahan Hati Kami Berharap Pengunjung Sekalian Meng-Infokan Kepada Kami Agar Se-segera Mungkin Kami Memperbaikinya,TERIMA KASIH..!!BLOG ANAK BIMA mengucapkan "SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1437H MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN" @Admin [by:dyenps]

Friday, March 22, 2013

Cara Mudah Membagi Partisi Hardisk di Windows xp

Kemarin cara membuatnya nah sekarang adalah cara membagi partisi di windows, berikut ini adalah step-step dan cara untuk membagi partisi pada hardisk di windows menggunakan Easeus Partition Magic,  software:

1) Petama, download sebuah software untuk membantu kita membagi partisi hardsik kita.
Software itu bernama “Prtition Tool” yang bisa anda download dengan mudah di http://www.partition-tool.com/download.htm. Berikut ini penampakannya:

Cara Mudah Membagi Partisi Hardisk di Windows Menggunakan EaseUS Partition Manager

Dengan software EASEUS Partition ini untuk dapat membagi partisi hardisk tanpa harus menginstall ulang System, kita dapat membagi partisi hardisk tanpa merusak system ataupun data. Selanjutnya, install softwarenya dan jalankan EASEUS Partition.
2) Misalnya disini kita akan membagi partisi kita yang berisi 500 GB.
Pilihlah menu Resize atau move pada partition-tool kemudian Geser partisi yang kosong seperti tanda atau isi jumlah partisi baru yang anda inginkan.
Setelah anda mengatur partisi yang anda inginkan kemudian klik OK. Akan ada hasil partisi yang “Unallocated” atau belum terpartisi. Pilih partisi yang Unallocated. Klik menu Create untuk membuat partisi kedua. Masukkan Label atau nama Partisi tersebut kemudian klik tombol OK.


Selanjutnya,  klik tombol Apply untuk membuat proses partisi selesai. dan APPLY untuk membuat permanen proses membagi hardisk di windows XP, Vista, Seven. Bila muncul pesan, klik tombol “Yes” maka komputer anda akan restart Sendiri.
3) Restart komputer untuk proses partisi hardisk.
Ketika komputer anda restart ulang, maka proses pembagian partisi akan di jalankan, tunggu sampai komputer tersebut restart kembali dan booting ulang sampai windows anda berjalan dengan normal.

Setelah semua proses selesai, coba sekarang lihat partisi yang baru saja anda buat. Alhasil hardisk anda akan terbagi menjadi beberapa bagian sesuai dengan keinginan anda ketika melakukan partisi.

PENTING ...!! Jika anda melakukan partisi hardisk, baik menggunakan aplikasi ini atau aplikasi yang lain, sangat penting untuk backup data anda terlebih dahulu untuk meminimalisir resiko kehilangan data.
Sekian semoga bermanfaat....!!


Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Syarat Berkomentar:
Tanpa Sara
Tanpa Spam
Jangan Membuat Link Hidup Di Tengah Komentar
Berkomentarlah Yang Sopan Dan Bijak Agar Diharagai Oleh Orang Lain.
Komentar Yang Mengabaikan Syarat Diatas Akan Di Hapus,Terima Kasih...!

Followers

Google+ Followers

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More