Jika Ada Link Dalam Blog Ini Yang Tidak Berfungsi Atau Broken, Dengan Segala Kerendahan Hati Kami Berharap Pengunjung Sekalian Meng-Infokan Kepada Kami Agar Se-segera Mungkin Kami Memperbaikinya,TERIMA KASIH..!!BLOG ANAK BIMA mengucapkan "SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1437H MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN" @Admin [by:dyenps]

Friday, July 5, 2013

Cara Paling Mudah Menangani Laptop Mati Total


Cara Memperbaiki Laptop Mati Total-Laptop yang terlalu di porsir bekerja dan kurang perawatan akan rentan terkena berbagai jenis kerusakan, kerusakan yang paling fatal adalah laptop mati total. Ketika Laptop dihidupkan, tidak ada reaksi sama sekali. Lampu indikator mati, Laptop tidak mengeluarkan suara tertentu yang seperti biasa, LED tidak menyala, kipas tidak berputar, layar kosong dan hitam, dll. Semuanya mati. Letak masalah kerusakan laptop mati total sebenarnya jauh lebih mudah dideteksi dari pada laptop mati secara random.

Untuk kasus Laptop Mati Total, inilah beberapa kemungkinan penyebabnya :
1. Power adapter rusak
2. Memory utama rusak, tidak tepat pada kedudukannya.
3. Processor rusak
4. Mainboard rusak

Lalu, bagaimana Cara Memperbaiki Laptop yang Mati Total ini?
Berikuti ini adalah prosedur untuk memperbaiki laptop mati total yang dapat di coba:
Jika laptop mati total, maka seperti biasanya kita akan mulai memeriksa dari awal yaitu mulai dari power adapter laptop. Apakah ada aliran listrik yang masuk ke Adapter laptop.
1. Bila lampu indikator pada laptop mati, periksa kabel adapter, kondisi kabel power, stavol atau UPS dengan cara mengetes menggunakan multimeter. Pastikan sebelumnya bahwa ada aliran listrik dan normal tegangannya. Jika tidak ada aliran listrik maka laptop akan mati total
2. Selanjutnya perhatikan kinerja power adapter. Jika power adapter sudah nyala dan laptop masih mati, kemungkinan kerusakan pada saklar on/off laptop sangat kecil, namun tidak ada salahnya periksa juga tombol tersebut. Jika tidak ada masalah, maka kemungkinan lain yaitu pada Mainboard laptop.
3. Coba anda lepas kabel power adapter kemudian pasang kembali dan coba hidupkan laptop. Apakah ada perubahan? Kadang terjadi bahwa socket DC longgar sehingga tidak ada listrik masuk ke laptop.
4. Selanjutnya lepaskan adapter dan gunakan batterei saja. Jika dengan menggunakan battery laptop nyala maka dipastikan kerusakan pada bagian power adapter. Segera perbaiki adapter laptop.
5. Lanjutkan dengan memeriksa mainboard. Coba periksa kemungkinan pemasangan komponen yang kurang benar, terutama komponen SIMM RAM dan mikroprosesor. Bila perlu bisa mencoba mengganti memori untuk sementara agar memastikan bahwa kerusakan ada pada mainboard atau bukan.

Demikianlah info mengenai Tips Cara Memperbaiki Memperbaiki Laptop Mati Total,semoga bermanfaat.
Jika ada diantara sobat semua yang punya pengalaman tentang hal diatas, gak ada ruginya jika kita saling berbagi kepada sesama agar ilmu yang kita miliki bisa bermanfaat buat orang banyak, sobat bisa berbagi pada kotak komentar dibawah..
 Sumber : http://agussale.com


Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Syarat Berkomentar:
Tanpa Sara
Tanpa Spam
Jangan Membuat Link Hidup Di Tengah Komentar
Berkomentarlah Yang Sopan Dan Bijak Agar Diharagai Oleh Orang Lain.
Komentar Yang Mengabaikan Syarat Diatas Akan Di Hapus,Terima Kasih...!

Followers

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More