Jika Ada Link Dalam Blog Ini Yang Tidak Berfungsi Atau Broken, Dengan Segala Kerendahan Hati Kami Berharap Pengunjung Sekalian Meng-Infokan Kepada Kami Agar Se-segera Mungkin Kami Memperbaikinya,TERIMA KASIH..!!BLOG ANAK BIMA mengucapkan "SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1437H MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN" @Admin [by:dyenps]

Sunday, July 1, 2012

Fakta Paling Unik Tentang Binatang



Dunia binatang sangat menarik untuk kita amati. Selain tingkah laku mereka, juga banyak hal yang perlu  kita  ketahui,   bahkan   bisa   bikin kita terpana bila mengetahuinya. Coba perhatikan fakta-fakta berikut ini:
  
1.   Kalau   kita  berbicara  tentang hewan tercepat  di muka   Bumi,   maka seringkali kita   mengaitkannya dengan cheetah, spesies kucing besar yang hidup  di   dataran Afrika.  Diduga kecepatan kucing    ini  berkisar pada angka 70 mph (114 km/jam). Namun, tahukah kamu bahwa hewan tercepat sebenarnya dipegang oleh seekor  burung yang bernama The Peregrine  Falcon (Falco peregrinus)dengan kecepatan yang pernah tercatat adalah 390 km/jam(242.3 mph)!  Bandingkan   dengan kecepatan   tertinggi   yang   pernah   dicapai   oleh   mobil   balap   F1 yang hanya berkisar pada angka 370 km/jam (229mph)! Hewan yang memiliki populasi tersebar di  seluruh benuakecuali Antartika ini  mulai terancam punah akibat rusaknya habitat tempat mereka tinggal oleh aktivitas manusia.

  
 2.   Tahu ikan layar (sailfish)? Ikan yang menjadi
       favorit para pemancing profesional ini ternyata
       masih   menjadi   misteri bagi para bidang
       biologi kelautan.Halini disebabkan karena
       pergerakan ikan   yang enak dagingnya itu
       sangat cepat dan tingkat perpindahannya
       (migrasi)  sangat   tinggi.  Selain itu,  ikan  yang   memiliki    nama Latin   Istiophorus albicans   (untuk    yang    berada di  Samudra  Pasifik)   dan  Istiophorus   platypterus  (untuk   yang   bermukim   di Samudra Atlantik) ini tersebar ratusan mil dari pantai. Sehingga   sangat   sulit   bagi   para   ahli  untuk  mencari   lokasi   pasti  mereka, melakukan proses   tagging   (penomeran),serta pengumpulan data.   Namun   penelitian   terbaru   menunjukkan   bahwa   ikan   ini memang   benar-benar   ‘cepat'. Percaya tidak, 36 jam   setelah bertelur, telur-telur tersebut langsung menetas! Tidak hanya itu, pertumbuhan   tubuh   mereka   sangat cepat,   sekitar 6   kaki   per tahun!
 3.  Let's   talk  about   a  strongest  animal in the world. Berbicara tentang  hewan terkuat, sering kali kita menganggap bahwa  hewan terkuat adalah gajah.Namun,tahukah kamu, bahwa gajah   Afrika   hanya   mampu mengangkat beban dengan  proporsi  25% dari  total  berat  badannya? Coba bandingkan dengan seekor kumbang badak    (The rhinoceros beetle)mampu membawa beban sebanyak 850 kali dari  total   berat   badannya!   Dengan kata   lain, secara proporsi berat badan,gajah   masih kalah dengan manusia yang   mampu   mengangkat   beban   hingga   10 kali berat badannya, bahkan lebih.

4.  Burung Unta (Ostrich) bukan sembarang   burung.Tinggi    badannya dapat   mencapai 2,5 meter dengan berat 180 kg. Selain besar, Burung Unta juga memiliki daya tahan yang  luar biasa.Burung ini bisa bertahan   hidup  pada suhu di atas 40 derajat Celcius hingga suhu 0 derajat Celcius.Umurnya juga terbilang panjang, bisa mencapai usia sekitar 50 tahun. Walau  begitu, sekalipun Burung Unta sedemikian besar,pengeluaran  untuk biaya makan  Burung Unta hanya  mencapai kira-kira US$ 75   setahun.Kesulitan umum satu-satunya dalam memelihara Burung Unta adalah masalah kandang. Diperlukan  lahan yang cukup luas, dan berpagar.Masalahnya,sekali seekor Burung Unta lari keluar dari pagar, kamu perlu sebuah mobil untuk mengejar dan menangkapnya, karena Burung Unta dapat berlari hingga kecepatan 50 km/jam!

5.   Menurut para ilmuwan, hewan yang memiliki suara paling keras
   adalah ikan  paus biru (Balaenopter  Musculus),  yang juga  menyandang  gelar  sebagai hewan terbesar di bumi. Suara ikan  paus   biru lebih keras  daripada suara motor Harley   Davidson Bahkan lebih keras  daripada suara konser rock yang  paling  keras, dan   juga lebih keras   dari   ledakan bom.Seberapa  keraskah   suara   ikan   paus   biru tersebut? Suara ikan tersebut adalah 188 desibel..! Angka  ini   sama   dengan   1   juta   kali   suara   mesin   jet   (yang   mencapai tingkat kekerasan suara 120-130 desibel). Perlu diingat bahwa tingkat kekerasan suara bertambah secara logaritmis. Ini berarti setiap kenaikan 10 desibel berarti peningkatan intensitas suara  hingga   10   kali.   Ini   adalah   salah satu  alasan   bagi   kita   semua untuk bersyukur bahwa ikan paus biru tersebut hanya tinggal di dalam laut, hehe....

6.  Mau    tahu   hewan     bertulang    belakang     (vertebrata)    terkecil   di dunia? Sejenis ikan  kerdil   yang    disebut   stout  infantfish ditetapkan sebagai    hewan bertulang belakang   paling   mungil   dan   paling   ringan   sedunia.  Ikan   yang   hidup   di   sekitar   perairan   Great   Barrier  Reef,   Australia,   ini   panjangnya   hanya   7   milimeter! Sebenarnya, ikan dari Australia itu memiliki saingan,  yaitu    sejenis    ikan yang memiliki nama  latin  paedocypris  progenetica yang ditemukan di  rawa-rawa  gambut di  Pulau Sumatera. Hewan tersebut memiliki  panjang sekitar 7,9  milimeter.


Download ebook gratis
Sumber: http://www.wikimu.com


Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Syarat Berkomentar:
Tanpa Sara
Tanpa Spam
Jangan Membuat Link Hidup Di Tengah Komentar
Berkomentarlah Yang Sopan Dan Bijak Agar Diharagai Oleh Orang Lain.
Komentar Yang Mengabaikan Syarat Diatas Akan Di Hapus,Terima Kasih...!

Followers

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More